Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan

DIKLAT OPERATOR ANGKUTAN UMUM PKTJ TEGAL

     

Masalah keselamatan transportasi jalan (road safety) di Indonesia masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat maupun pemerintah. Padahal dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor sementara kapasitas jalan relatif tetap, akan meningkatkan probabilitas suatu kendaraan terlibat kecelakaan. Untuk itulah, maka Badan Diklat Perhubungan, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kab. Demak mengadakan Diklat Operator Angkutan Umum PKTJ Tegal pada hari Senin (26/3) selama empat hari bertempat di Ruang Pertemuan Bidang Keselamatan dan Perijinan Dinhubkominfo Kab.Demak.

Tujuan utama dari diklat tersebut adalah untuk mendidik, memberi pengetahuan tentang segala hal yang berhubungan dengan tata cara berlalu lintas di Indonesia meliputi Smart and Safety Driving, Teknik Mengemudi, Pengetahuan laik jalan Kendaraan Bermotor, dan Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Pemateri diklat tersebut berasal dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Wilayah Semarang, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Darat, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Tegal.

Dengan terselenggaranya diklat tersebut diharapkan para operator angkutan umum di Demak dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah di dapat dan berdampak pada berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas angkutan jalan.

Berita Lainnya :

LOMBA KARYA ILMIAH TINGKAT SLTA POLITEKNIK KESELAMAAN TRANSPORTASI JALAN (PKTJ) 2018
UPACARA SUMPAH PEMUDA 2018
PELANTIKAN
PELANTIKAN CATAR
Diklat Inspektur Mobil Tangki BBM Pertamina
UNDANGAN
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN DAFTAR ULANG
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN