Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan

Berita

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

(Tegal, 03/12/2018). Berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2006 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia. Pagi hari ini pukul 08.00 WIB yang bertempat di gedung olahraga kampus I PKTJ Tegal dilaksanakan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat.
Kementerian Perhubungan RI yang melalui Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan telah memberikan amanah untuk mendidik dan mengembangkan kualitas masyarakat di sekitar wilayah Tegal, Brebes, dan Pemalang sejumlah 3.930 peserta untuk mengikuti Diklat pengemudi, Diklat Mekanik Dasar, Diklat Pengelasan Dasar, Diklat Spooring dan Balancing, Diklat teknisi AC kendaraan bermotor, serta Diklat juru parkir. Untuk Diklat Masyarakat meliputi Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta Angkatan 19 dan 20, dan Diklat Pengemudi Angkatan 51, 52, 53, dan 54. "Saya berharap dengan diadakannya pelatihan melalui diklat ini, masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan ketrampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat dan semoga semakin erat hubungan kerjasama antara Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan dengan Pemerintah DKI Jakarta". Ucap bapak Edi Suranto
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl. Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

LOMBA KARYA ILMIAH TINGKAT SLTA POLITEKNIK KESELAMAAN TRANSPORTASI JALAN (PKTJ) 2018

Lomba karya ilmiah tingkat SLTA Politeknik Kese;amatan Transportasi Jalan 2018 dengan Tema " Keselamatan Pengguna Jalan"

informasi lebih lengkap bisa didownload DI SINI


Selengkapnya

UPACARA SUMPAH PEMUDA 2018

(Tegal, 29/10/2018) Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -90 dilaksanakan dengan khidmad oleh seluruh Taruna/i Politeknik keselamatan Transportasi Jalan serta Staaf dan Karyawan PKTJ di lapangan Garuda. Upacar ini menjadi wujud dasar bahwa seluruh keluarga besar PKTJ memiliki jiwa muda yang patriotisme, rela berkorban dan semangat membara."Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia". Ucap akil Direktur I PKTJ Bpk Edi Purwanto, MT dalam membacakan amanah Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia Imam Nahrawi. yang disampaikan oleh inpektur upaara. Pemuda Indonesia kini ikrarkan sumpah pemuda dengan hati dan seluruh raga, yang akan menjadi bukti ketulusan kita mencintai tanah air dan temukan kemerdekaan sejati Indonesia.

 

 

Selamat Hari Sumpah Pemuda 2018

Bangun Pemuda Satukan Indonesia


Selengkapnya

PELANTIKAN

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

(Tegal,24/10/2018), Pelantikan calon taruna/i pola Reguler dan Mandiri yang berasal dari seluruh nusantara dilantik langsung oleh bpk Syafek Jamhari selaku Direktur PKTJ dan disematkan cevron tanda tingkatan seorang Taruna oleh orangtua/wali masing-masing.
Upacara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan yel-yel dan tari tobelo dari taruna muda, dan diteruskan dengan penampilan marching band dari taruna madya dengan membawakan 3 lagu yang bertemakan keragaman budaya Indonesia


Selengkapnya

PELANTIKAN CATAR

 

(Tegal, 08/10/2018) hari yang bersejarah bagi calon taruna/i Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tahun Anggaran 2018/2019.

tepat pukul 8.45 WIB, 150 calon taruna/i pola pembibitan yang berasal dari seluruh nusantara dan 560 taruna/i tingkat II, III, dan IV dilantik langsung

oleh Direktur PKTJ Bpk Syafek Jamhari, M. Pd, dan disematkan cevron tanda tingkatan seorang taruna oleh orangtua/wali masing-masing. "Kenaikan tingkat merupakan tanjakan tempat dimana dapat meningkatkan kedisiplinan aturan untuk siap menjadi insan perhubungan uyang berkualitas dan berguna bagi bangsa" kata Bpk Syafek Jamhari selaku inspektur Upacara padaupacara pelantikan.

Bangga menjadi salah satu dari orangtua taruna, dan rasannya haru sekali saat memasangkan cevron kepada anak saya tadi dilapangan, tidak menyangka sama sekali bahwa, setelah beberapa minggu pendidikan anak saya berubah banyak. Berubah menjadi jauh lebih baik dari sikap maupun tutur kata, ucap bu yuni salah satu orang tua taruna muda.

Upacara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan yel yel dan tari maumere dari taruna muda yang baru saja resmi dilantik sebagai taruna PKTJ, diteruskan dengan penampilan Marching Band dari taruna Madya dengan membawakan 4 lagu yang bertemakan keragaman Budaya Indonesia. 


Selengkapnya