Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan

Berita

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
No : 51/XI/ PKTJ -2019

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 2019
(Tegal, 11/02/2019) Pembukaan Diklat Masyarakat berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Peraturan Menteri Perhubungan RI No. PM 63 Tahun 2016 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan No. KM tahun 2009 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa di bidang Transportasi. Surat keputusan Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan No. SK 211 tahun 2011 tentang pembentukan panitia pelaksana Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019.
Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan membuka diklat Pengemudi Angkatan 1, 2, 3, dan 4 yang mempelajari Teori Dasar Mengemudi, Safety Driving, Defensif Driving, serta Praktik Pengemudi. Diklat Mekanik Dasar Angkatan 1 mempelajari mengenai Dasar K3, Dasar Mesin Otomotif, Sistem Bahan Bakar, Kelistrikan Mesin, serta Tune Up Mesin Bensin Konvensional. Diklat Pengelasan Dasar Angkatan 1 dan 2 mempelajari mengenai Konsep Dasar Pengelasan, Teknik Las Busur Listrik, Teknologi Las Oksi Acetelyn, Teknik Kerja Bangku, Pemeriksaan Hasil Las, serta Dasar K3. Diklat Teknisi AC Kendaraan Bermotor mempelajari mengenai Pemeliharaan atau Service Sistem AC, Perbaikan atau Retrofit Sistem AC, serta Pengujian Sistem AC. Peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 200 peserta yang berasal dari masyarakat wilayah Tegal, Brebes, dan Pemalang.
"Saya harap melalui Diklat ini masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan keterampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat" ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan bapak Syafek Jamhari.
.
.
.
Humas PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

PENGUMUMAN

Pembukaan DPM (DIklat Pemberdayaan Masyarakat) PKTJ Tegal Tahun 2019 telah dibuka.

dapat dibuka DISINI atau lebih jelasnya bisa Contact Sekretariat DPM 2019

Bagus Riyadi, S. ST (Telp. 0823-2367-4674)


Selengkapnya

PEJABAT BARU DI PKTJ

(Tegal, 14/01/2019) 

Penyambutan dan perkenalan pejabat baru di lingkungan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan dilaksanakan pukul 08.00 WIB yang bertempat di Aula Puspita Kampus I Politeknik Keselamatan transportasi Jalan. Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, dosen dan seluruh pegawai di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. Selamat kepada Bpk Yok Suprobo, ST, M. Sc atas penempatan baru sebagai Kepala bagian Keuangan Umum dan Kerjasama, Bpk Dozi Wardiansyah A. Ma. PKB, SH, MM. sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Bpk Martin Abbert Williams ottu, S. SiT, MM sebagai kasubbag Kerjasama dan pengembangan Usaha, serta ibu Seila Yudiantie Arief, SAP, MAB sebagai Kassubag Umum Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. " Semoga dengan adanya pejabat baru di lingkungan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan dapat meningkatkan prestasi serta kualitas Sumber Daya manusia dan dapat berkontribusi di bidangnya masing-masing' ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi jalan Bapak Syafek Jamhari.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah oleh para pejabat struktural, fungsional, dosen dan seluruh pegawai di lingkungan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan.

Hamas PKTJ

Jl Perintis Kemerdekaan

Tegal-Jateng 


Selengkapnya

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

(Tegal, 03/12/2018). Berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2006 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia. Pagi hari ini pukul 08.00 WIB yang bertempat di gedung olahraga kampus I PKTJ Tegal dilaksanakan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat.
Kementerian Perhubungan RI yang melalui Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan telah memberikan amanah untuk mendidik dan mengembangkan kualitas masyarakat di sekitar wilayah Tegal, Brebes, dan Pemalang sejumlah 3.930 peserta untuk mengikuti Diklat pengemudi, Diklat Mekanik Dasar, Diklat Pengelasan Dasar, Diklat Spooring dan Balancing, Diklat teknisi AC kendaraan bermotor, serta Diklat juru parkir. Untuk Diklat Masyarakat meliputi Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta Angkatan 19 dan 20, dan Diklat Pengemudi Angkatan 51, 52, 53, dan 54. "Saya berharap dengan diadakannya pelatihan melalui diklat ini, masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan ketrampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat dan semoga semakin erat hubungan kerjasama antara Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan dengan Pemerintah DKI Jakarta". Ucap bapak Edi Suranto
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl. Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

LOMBA KARYA ILMIAH TINGKAT SLTA POLITEKNIK KESELAMAAN TRANSPORTASI JALAN (PKTJ) 2018

Lomba karya ilmiah tingkat SLTA Politeknik Kese;amatan Transportasi Jalan 2018 dengan Tema " Keselamatan Pengguna Jalan"

informasi lebih lengkap bisa didownload DI SINI


Selengkapnya