Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan

Berita

KULIAH UMUM INSPEKTUR 1 INSPEKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN


(Tegal, 20/02/2019) Kuliah umum bersama Inspektur 1 Inspektorat Jenderal Perhubungan dalam rangka Membangun Karakter Taruna yang Berkepribadian, Bertanggung jawab, dan Berjiwa Kepemimpinan yang Berlandaskan Agama, Pancasila, dan Undang - Undang Dasar 1945.
Acara dilaksanakan di Aula Puspita Kampus 1 Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan pukul 10.15 WIB yang diikuti oleh seluruh Taruna/i Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. Taruna/i Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan sangat antusias dan bersemangat dalam kuliah umum kali ini juga diberikan sesi berpendapat kepada Taruna/i untuk menyampaikan mengenai Kampus Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan seperti Hak dan Kewajiban serta Sarana dan Prasarana Kampus.
Mengenai Senior yang sebenarnya bertujuan untuk mencontohkan Juniornya dalam kehidupan kedepannya supaya Juniornya menjadi lebih baik lagi.
"Untuk fasilitas Taruna/i yang telah dijanjikan maka jika hak Taruna/i pasti akan diberikan karena telah menjadi komitmen dari Kampus Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan kepada Taruna/i" ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan bapak Syafek Jamhari.
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

SEMINAR PENGENALAN PT. ELNUSA PETROFIN


(Tegal, 20/02/2019) Pelaksanaan seminar dalam rangka pengenalan PT. ELNUSA PETROFIN dilaksanakan di Aula Puspita Kampus 1 Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan pukul 08.30 WIB. Seminar diikuti oleh seluruh Taruna/i Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan yang berjumlah 94 Taruna yang diantaranya 70 Taruna dan 24 Alumni. Terutama untuk Taruna/i Dewasa dan Alumni dilaksanakan tes perekrutan dari PT. ELNUSA PETROFIN setelah acara seminar dilaksanakan.
Departemen Head Resource General Affair ibu Evi Silvia Salsabila menyampaikan dalam seminar mengenai pengenalan dan rekruitmen.
"Saya berharap agar Taruna mengetahui dan mengenal PT. ElNUSA PETROFIN serta Taruna bisa terekrut menjadi bagian dari ELNUSA. Selain itu akan membangun Kerjasama yang baik antara PKTJ dengan PT. ELNUSA PETROFIN" ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan bapak Syafek Jamhari.
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
No : 63/XI/ PKTJ -2019

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 2019
(Tegal, 18/02/2019) Pembukaan Diklat Masyarakat berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Bertempat di lapangan Garuda kampus 1 Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara pembukaan Diklat Pemberdayaan masyarakat.
Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan membuka diklat Setifikasi Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta Angkatan 1 dan 2 yang merupakan kerjasama antara Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Diklat Mekanik Dasar Angkatan 2 dan 3 yang mempelajari mengenai Dasar K3, Dasar Mesin Otomotif, Sistem Bahan Bakar, Kelistrikan Mesin, serta Tune Up Mesin Bensin Konvensional. Diklat Spooring and Balancing Angkatan 1 dan 2 yang mempelajari tentang sistem suspensi, sistem kemudi dan roda serta praktek Spooring dan balancing. Peserta yang mengikuti Diklat berasal dari masyarakat wilayah Tegal, Brebes, dan Pemalang.
"Saya harap melalui Diklat ini masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan keterampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat" ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan bapak Syafek Jamhari.
.
.
.
@infopusbang
@bpsdmp151
@kemenhub151
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

PELATIHAN BAGI PENGEMUDI MOBIL PEMADAM KEBAKARAN

(Palembang, 11-16/02/2019) Pelatihan bagi pengemudi mobil damkar diselenggarakan di HSETC Sungai Gerong, Palembang, Sumatera Selatan. Pelaksanaan pelatihan selama 5 (lima) hari, dan uji kompetensi 1 (satu) hari yang diikuti oleh 20 peserta.
Pelatihan bagi pengemudi mobil pemadam kebakaran (fire rescue) bertujuan untuk memberikan bekal untuk memahami lebih tentang materi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, Adapun tujuannya adalah:
1. Pemahaman tentang Nilai Keutamaan Pengemudi yang Berkompetensi;
2. Kesesuaian Operasional Angkutan terhadap Regulasi;
3. Penurunan angka Kecelakaan lalu lintas;
4. Mendukung program Pemerintah tentang SDM dibidang transportasi yang bersertifikasi.
Manfaat yang dapat diperolah setelah mengikuti diklat ini adalah:
1. Meningkatkan kompetensi, keterampilan dan pengetahuan bagi pengemudi mengenai Keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan
2. Meningkatkan kesadaran (awareness) bagi para pengemudi sehingga dapat menjadi awak angkutan yang baik dan berbudaya keselamatan (safety culture)
3. Meningkatkan kemampuan pengemudi mengenai persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor
4. Meningkatkan citra perusahaan pengirim sebagai perusahaan yang peduli keselamatan dan mendukung program Pemerintah
5. Memenuhi persyaratan dalam Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi (SMKT) sebagai suatu kewajiban.
Diharapkan dari pelaksanaan diklat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dari awak pengemudi mobil pemadam kebakaran (damkar), sehingga terwujud awak mobil damkar yang profesional, terampil, mempunyai sikap mental positif dalam bekerja dan tanggungjawab serta mempunyai pengetahuan lainnya yang sangat bermanfaat dalam menunjang pekerjaan dibidangnya.
.
.
.
@infopusbangdarat
@bpsdmp151
@kemenhub151
.
.
.
HUMAS PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
No : 51/XI/ PKTJ -2019

PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 2019
(Tegal, 11/02/2019) Pembukaan Diklat Masyarakat berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Peraturan Menteri Perhubungan RI No. PM 63 Tahun 2016 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan No. KM tahun 2009 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa di bidang Transportasi. Surat keputusan Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan No. SK 211 tahun 2011 tentang pembentukan panitia pelaksana Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019.
Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan membuka diklat Pengemudi Angkatan 1, 2, 3, dan 4 yang mempelajari Teori Dasar Mengemudi, Safety Driving, Defensif Driving, serta Praktik Pengemudi. Diklat Mekanik Dasar Angkatan 1 mempelajari mengenai Dasar K3, Dasar Mesin Otomotif, Sistem Bahan Bakar, Kelistrikan Mesin, serta Tune Up Mesin Bensin Konvensional. Diklat Pengelasan Dasar Angkatan 1 dan 2 mempelajari mengenai Konsep Dasar Pengelasan, Teknik Las Busur Listrik, Teknologi Las Oksi Acetelyn, Teknik Kerja Bangku, Pemeriksaan Hasil Las, serta Dasar K3. Diklat Teknisi AC Kendaraan Bermotor mempelajari mengenai Pemeliharaan atau Service Sistem AC, Perbaikan atau Retrofit Sistem AC, serta Pengujian Sistem AC. Peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 200 peserta yang berasal dari masyarakat wilayah Tegal, Brebes, dan Pemalang.
"Saya harap melalui Diklat ini masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan keterampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat" ucap Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan bapak Syafek Jamhari.
.
.
.
Humas PKTJ
Jl Perintis Kemerdekaan
Tegal-Jateng


Selengkapnya